Jumat, 07 September 2012

Cara Mudah dan Cepat Mengecilkan Perut secara alami

Cara Mudah Mengecilkan PerutPerut Gendut atau perut buncit merupakan hal biasa, tapi untuk sebagian remaja, perut gendut merupakan factor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Bayangkan apabila Anda sedang memakai kaos ketat atau seragam sekolah yang sudah mengecil karena perut telah berubah maju dari biasanya.

Faktor utama dari perut gendut, atau perut besar yaitu biasanya kalau makan atau ngemil disaat sebelum tidur. Dan juga jarang berolahraga, misalnya lari 10 km setiap hari :D #becanda. Nah, ketahuan kan penyebabnya ???

Cara diet perut gendut
Perut Gendut

Kali ini blog Opick-Taopik akan memberikan sedikit tips mudah supaya perut anda dapat mengecil, atau menjadi rata kaya binarangka eh binaraga.

Berikut tipsnya Cara Mudah Mengecilkan Perut :

1. Cara yang pertama yaitu Anda harus berbaring dengan menggunakan alas bantal pada kepala anda. Dengan posisi tangan lurus dan lemas disamping badan. Lakukan pengaturan nafas tanpa hitungan, tips untuk pernapasannya yaitu dengan menarik nafas melalui hidung dan keluar melalui mulut, cara tersebut bertujuan untuk membuang udara kotor dalam paru paru.

2. Gerakan yang kedua yaitu dengan mengangkat kaki anda setinggi 30 cm dengan satu tarikan nafas hitungan 1×8, lakukan gerakan ini hingga anda tidak terbebani mengangkat kaki hingga setinggi 10 cm. Setelah hitungan selesai turunkan kaki dengan melepaskan nafas dengan melalui mulut.

3. Untuk gerakan yang ketiga, sama seperti cara yang kedua, namun dengan dibarengi mengangkat kepala anda, dengan satu tarikan nafas hitungan 1×8, setelah selesai gerakan tersebut, turunkan kaki Anda dan buang nafas menggunakan mulut. Gunakan gerakan ini hingga anda tidak bergetar saat anda melakukan gerakan ini, gerakan ini juga membantu anda dalam mengencangkan otot perut dan juga dinding perut.

4. Setelah melakukan ketiga cara tersebut kini saatnya Anda untuk melakukan gerakan inti. Untuk gerakan ini, cara bernafas sama dengan pada gerakan kedua dan ketiga, tapi untuk cara ini Anda tidak berhenti untuk menarik keatas kaki dan kepala. Hitungan untuk gerakan yang dilakukan ini hanya dua, yaitu tarik dan lemaskan.

5. Gerakannya yaitu tarik kepala dan kaki dengan berpusat pada perut, diiringi dengan tarikan satu nafas. dengan hitungan tarik.

6. Gerakan yang kedua yaitu turukan kepala dan kaki dengan berpusat pada perut, diringi dengan pembuangan nafas satu hembusan, dengan hitungan lemaskan.

7. Untuk hitungannya sebagai berikut: lemaskan, tarik, lemaskan, tarik, lemaskan, tarik, lemaskan, tarik, lemaskan, dan rilekskan perut anda.

8. Ulangi gerakan diatas hingga terasa perut anda mulai mengencang. Setelah Anda melakukan gerakan dalam rangka mengecangkan otot perut dan membuang lemak pada perut, saatnya melakukan pendinginan dengan cara gerakan posisi badan tengkurap, tangan diatas kepala dan tarik kepala dan kaki tanpa beban untuk menarik otot perut anda. Sehingga tidak terlalu tegang setelah melakukan gerakan ini.

9. Lakukan Gerakan tersebut secara terus menerus selama perut Anda belum mengalami perubahan, dan lakukan gerakan mengecilkan perut tersebut minimal 10 menit setiap harinya.

Itulah tips dan cara mudah untuk mengecilkan perut. Langsung saja praktek jangan di baca aja ya :D. Semoga artikel Cara mudah mengecilkan perut tersebut dapat membantu Anda dalam mengurangi lemak di perut dan menambah kepercayaan Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah dan Cepat Mengecilkan Perut secara alami