Rabu, 19 Maret 2014

REVIEW MOBIL DARI INDOCITYCAR.COM

Industri mobil sekarang sedang berada di titik puncaknya, ditandai dengan banyaknya produsen mobil yang membuat pabrik di Indonesia.

Lihat saja Chevrolet, menurut indocitycar.com, Chevrolet kini sudah mempunyai pabrik sendiri di Indonesia dengan memproduksi MPV andalan mereka, yaitu Chevrolet Spin. Selain itu ada Mazda dan pemain lama Toyota yang menambah jumlah pabrik mereka.

Pembuatan dan perakitan mobil di dalam negeri tidak serta merta berimbas positif terhadap mobil-mobil nasional buatan dalam negeri seperti SMK. Dengan adanya kebijakan pemerintah yang baru dengan mengeluarkan mobil LCGC, otomatis produsen mobnas jadi semakin mangkrak di tempat.

Pasar mobil MPV memang bertambah sesak, apalagi setelah Indonesia kedatangan seorang pemain kuat, Honda Mobilio. Honda Mobilio yang mulai dipasarkan sejak Januari 2014 ini telah berhasil mengukuhkan penjualan terbanyak kedua setelah MPV Avanza, yang artinya mobil asal pabrikan Honda ini telah berhasil menendang Xenia keurutan ketiga.

Selain itu, Chevrolet Spin mulain unjuk gigi dengan menunjukkan lebih dari 5000 orang yang sedang inden menunggu selesainya mobil ini. Label mobil buatan Eropa melekat erat pada mobil Chevrolet Spin.

Bagaimana dengan Nissan Livina, amat disayangkan mobil ini malah terus tergerus oleh kehadiran MPV-MPV baru. Hadirnya versi facelift Nissan Livina terbaru tahun 2013 lalu terbukti tidak mampu mendongkrak penjualan Nissan Livina.

Suzuki Ertiga masih konstan dengan jumlah penjualan mereka walau terdapat sedikit penurunan, namun secara keseluruhan Suzuki Ertiga tetap dalam kondisi penjualan yang stabil. Lalu bagaimana dengan Raja LMPV Toyota Avanza? Mobil ini masih mengukuhkan diri sebagai mobil dengan penjualan terbanyak, dan posisinya belum tergoyahkan dengan jumlah penjualan lebih dari 10,000 unit perbulannya. Diyakini brand Toyota membuat para calon pembeli LMPV lebih membeli mobil Toyota Avanza ketimbang membeli mobil merk lain yang belum diketahui ketangguhan dan ketahanannya.

Namun yang paling diharapkan oleh para konsumen adalah; adanya persaingan antar pabrikan ini berdampak baik bagi para calon pengguna/ konsumen, terutama dari segi after salesnya atau purna jualnya. http://www.indocitycar.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : REVIEW MOBIL DARI INDOCITYCAR.COM