Minggu, 06 April 2014

Sertifikat SSL untuk Keamanan Situs

Kebutuhan akan keamanan data semakin meningkat seiring tingkat kejahatan internet yang semakin tinggi. Lapisan keamanan pada situs biasa dapat dengan mudah ditembus oleh peretas menggunakan berbagai macam software aplikasi yang banyak tersedia di Internet, baik gratis maupun berbayar. Salah satu metode pengamanan website beserta data-data penting di dalamnya yaitu menggunakan Sertifikat SSL.

Sertifikat SSL merupakan teknologi yang mengenkripsi koneksi antara server dengan client saat transmisi data melalui jaringan. Hanya pengguna atau pengakses situs asli yang dapat melihat data-data yang ditransmisikan. Disini SSL berperan penting untuk memastikan informasi-informasi tersebut dienkripsi sehingga tidak ada yang dapat membaca informasi tersebut karena data yang ditransmisikan telah disandikan, dan hanya dapat dibaca oleh pihak yang mempunyai Key sertifikat SSL tersebut. Data-data sensitif seperti biodata, nomor kartu kredit, percakapan email, dan lainnya akan aman dengan metode diatas.

Tidaklah sulit untuk memasang SSL, anda hanya perlu pesan sertifikat SSL murah dari penyedia SSL, seperti www.domainesia.com, DomaiNesia juga menyediakan hosting berkualitas bagi situs anda sehingga layanan hosting website dan SSL dapat dijadikan satu.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sertifikat SSL untuk Keamanan Situs