Rabu, 14 Mei 2014

Tips meningkatkan performa android dengan mudah

Setelah runtuhnya OS Symbian yang digawangi oleh Nokia, OS Android seolah tak terbendung dengan meninggalkan jauh para rival-rival nya. fitur dan terdapat banyak aplikasi menarik menjadi salah satu faktor mengapa ponsel android menjadi pilihan utama bagi para pecinta smartphone.

Tetapi jika ada kelebihan maka pastinya ada kekurangan. Dengan menginstal banyak aplikasi kedalam ponsel maka performa ponsel pun tentunya akan semakin lambat dari sebelumnya karena kapasitas Memory akan semakin sesak, selain itu “cache” yang masih tersimpan akibat penggunaan aplikasi pun semakin membuat ponsel menjadi lemot.



Tetapi bagi sobat yang mengalami masalah tersebut tidak perlu khawatir, sobat bisa membaca info tekno dibawah ini yang mempelajari tips meningkatkan performa android.

1. Hapus aplikasi tak terpakai

Seperti yang sudah dikatakan diatas, Salah satu faktor utama kenapa ponsel android lemot adalah karena terlalu banyaknya aplikasi yang di install pengguna. hapuslah beberapa aplikasi yang jarang terpakai agar ponsel anda optimal.

2. Tutup aplikasi yang berjalan dibelakang layar

Beberapa aplikasi yang terinstal sebagian masih berjalan walaupun pengguna tidak menggunakanya.Itulah salah satu yang membuat ponsel terasa lemot dikarenakan aplikasi yang berjalan tersebut akan memakan kapasitas RAM. Cara praktis untuk menutup aplikasi tersebut yakni dengan menginstal aplikasi“clean master” salah satu fungsi utama aplikasi tersebut yakni dapat mematikan aplikasi yang berjalan di belakang layar dan menghapus file-file sampah.

3. Mematikan auto update

Android memang memberikan fitur yang memudahkan user untuk update aplikasi secara otomatis. Tetapi yang menjadi masalah adalah apa jadinya jika user memiliki banyak sekali aplikasi yang harus di update, tentu itu akan membuat ponsel semakin lemot. User bisa mematikan fitur auto update tersebut langsung melalui pengaturan yang ada pada google play store.

4. Install/pindah file ke Memory external

Install atau pindah kan aplikasi yang mempunyai ukuran yang cukup besar ke memory external agar memory internal tidak sesak karena banyaknya aplikasi. Dengan sesaknya memory internal akan berpengaruh langsung pada kinerja ponsel.

5. Root ponsel

Jika tips diatas masih belum bisa meningkatkan performa ponsel android anda, maka langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan me-root ponsel anda. Akan tetapi jika ponsel anda masih mempunyai garansi maka bisa dipastikan garansi ponsel anda akan hangus/tidak berlaku lagi.

Itulah beberapa tips meningkatkan performa ponsel android, cukup mudah bukan. Jika masih bingung atau memiliki kendala bisa tanyakan langsung lewat komentar dibawah, terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips meningkatkan performa android dengan mudah