Selasa, 24 Juni 2014

Bagaimana Tahu jika Anda Hamil? Baca Ciri-ciri Hamil ini

Bertanya-tanya apakah Anda sedang hamil atau tidak dapat membawa perasaan gembira, cemas, bahkan rasa takut, tergantung pada apakah anda memang sangat ingin kehadiran bayi atau tidak. Jika Anda menduga bahwa Anda sedang hamil, maka Anda harus mencari tahu secepat mungkin sehingga Anda dapat mulai memberi perhatian lebih pada diri sendiri dan untuk dapat membuat keputusan penting tentang masa depan Anda. Anda dapat dengan mudah mengenali perubahan fisik tertentu yang terjadi pada tubuh anda ketika sedang hamil muda. Tanda-tanda hamil ini memang bukan indikator yang sempurna, namun begitu anda dapat memastikannya dengan melakukan tes kehamilan baik dengan tespek atau periksakan ke bidan atau dokter kandungan.


Apa saja Tanda-tanda hamil itu?

- Telat datang Bulan / mens
telat mens adalah salah satu ciri-ciri hamil yang paling umum untuk para wanita yang mensnya teratur dan selalu memperhetikan kapan biasanya datang bulan. Mereka akan mulai was-was dan curiga ketika haid belum datang atau telat beberapa hari. tanda ini kurang berhasil untuk wanita yang tidak teratur mennya.

- Terjadi pendarahan implantasi
Jika terjadi sejumlah kecil perdarahan atau bercak di waktu anda biasanya datang bulan baik sebelum atau sesudah, namun datang bulan yang sebenarnya tidak datang, ini dinamakan pendarahan implantasi, ini adalah salah satu ciri ciri hamil.

- Perubahan pada Payudara
Bila Anda sedang hamil, terutama untuk pertama kalinya, perubahan payudara biasanya juga salah satu tanda awal kehamilan. Payudara Anda mungkin terasa sakit dan lebih lembut. Ada beberapa yang merasa jadi lebih besar, dan aerola di sekitar puting jadi lebih gelap.

- Mual-mual dan Muntah
Kenalilah kalau terjadi mual, muntah, atau kelainan pencernaan lainnya. Banyak perempuan, tapi tidak semua, mengalami yang namanya "morning sickness" ketika mereka berada di trimester pertama kehmailan mereka. Seringkali, rasa mual ini timbul karena mencium bau2an yang menyengat, seperti bau kopi. Bahkan mencium bau makanan dan minuman yang sebelumnya adalah favorit mereka.

- Cepat merasa Lelah
Trimester pertama kehmailan sering disertai dengan perasaan lelah yang berlebih. Anda mungkin menemukan diri Anda ingin pergi tidur lebih awal atau tidur siang ketika Anda tidak terbiasa membutuhkan begitu banyak tidur terutama di siang hari.

- Perubahan suasana hati
Perubahan hormonal kehamilan dapat mempengaruhi suasana hati Anda, menyebabkan Anda merasa gembira dalam satu menit dan menangis di menit berikutnya. Adegan film atau bagian dalam buku bisa menyebabkan Anda menjadi sangat emosional. Anda juga mungkin menemukan diri Anda benar-benar tidak dapat melihat cerita dalam berita atau dalam buku-buku tentang hal-hal berbahaya yang terjadi pada anak-anak.

- Mudah Pusing
Ini adalah efek samping yang umum dari kehamilan. Anda mungkin merasa sangat mudah pusing sketika Anda berdiri atau bahkan merasa seperti hampir pingsan. Kalau ini tidak pernah anda alami, maka anda patut curiga, mungkin ini adalah salah satu tanda-tanda kehamilan untuk anda.

Itu dia beberapa tanda-tanda hamil yang bisa anda catat, dan dapat anda sesuaikan dengan keadaan diri anda. Kalau banyak tanda-tanda kehamilan diatas terjadi pada anda, sebaiknya lakukan tespek atau periksakan ke dokter untuk memastikannya. Anda bisa juag baca tanda-tanda hamil lebih lengkap di www.ciri2oranghamil.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Tahu jika Anda Hamil? Baca Ciri-ciri Hamil ini