Rabu, 17 September 2014

Tips Lengkap Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Imitasi

Memiliki jaket kulit asli yang bagus dan berkualitas tentu sangat membanggakan. Disamping memiliki style tersendiri, jaket kulit asli juga memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat dibanding jaket imitasi atau jaket berbahan selain kulit asli. Tapi apakah anda yakin jaket kulit yang anda beli adalah asli? bagaimana cara mengenal dan membedakan jaket kulit asli dengan imitasi?

Sebelum masuk kepembahasan lebih lanjut tentang cara membedakan jaket kulit asli dengan imitasi, maka perlu saya perjelas bahwa jaket kulit asli yang di bicarakan disini adalah jaket kulit yang terbuat dari kulit domba, sapi atau kambing asli. ketiga kulit binatang inilah yang paling umum dan ideal untuk sebuah jaket kulit.

jaket kulit

Nah bagaimana karakter dari masing-masing kulit binatang ini?
Karakter Kulit kambing
1. Jika dilihat dari warna agak lebih kusam jika dibanding dengan kulit domba dan sapi.

2. Semua kulit asli memiliki kelenturan tertentu, dan untuk kulit kambing jika dibanding kulit sapi dan domba agak kurang lentur.

3. Bau. Karena kambing terkenal dengan baunya maka kulitnya pun memiliki bau khas kambing

4. Pori-porinya lebih besar jika dibanding dengan kulit sapi dan domba. Cara mengeceknya adalah dengan menarik kulit ke 2 arah yang berlainan, maka akan tampak pori-pori kulitnya.

5. Ciri lain dari jaket kulit kambing adalah jika dilihat dari jahitannya maka akan terlihat banyak sambungan, karena kulit kambing tidak selebar kulit domba atau sapi.

6. Harga paling murah

Karakter Kulit Sapi

1. Lebih kusam dari kulit domba tapi tidak sekusam kulit kambing.

2. Kulit sapi memiliki kelenturan yang lebih lentur dibanding kulit kambing.

3. Memiliki sedikit bau khas yang tidak menyengat seperti kulit kambing

4. Pori-porinya tidak sebesar pori-pori kulit kambing

5. Banyak dipakai sebagai jaket motor karena cenderung lebih tebal dan kuat jika dibanding kulit kambing dan domba

6. Harga lebih mahal dibanding kulit kambing, tapi lebih murah dari kulit domba

Karakter Kulit Domba
1. Warna paling cerah dan fresh dibanding kulit sapi dan kambing

2. Kelenturan terbaik dan ideal

3. Memiliki bau khas tapi tidak menyengat

4. Pori-pori kecil

5. Sangat cocok dan nyaman dipakai sebagai jaket fashion

6. Harga paling mahal

Dengan melihat karakter masing-masing jenis kulit diatas saja sebenarnya kita bisa tahu mana yang kulit asli, dan mana yang imitasi. Untuk lebih detailnya seperti sebagai berikut:

1. Jaket kulit asli memiliki bau khas, dan akan semakin tercium jika dijemur, sedangkan jaket kulit imitasi tidak berbau.

2. Jaket kulit asli memiliki pori-pori, sedangkan jaket kulit imitasi tidak memiliki pori-pori

3. Jaket kulit asli memiliki kelenturan tertentu, sedangkan jaket imitasi tidak lentur.

4. Jika sobek maka akan terlihat lapisan dalamnya kulit sedangkan kulit imitasi jika disobek bagian dalamnya ada serabut seperti benang.

5. Jika ditempelkan bara atau dibakar jaket kulit asli tidak terbakar hanya lapisan catnya saja yang terbakar, sedangkan kulit imitasi akan terbakar dan mengkerut.

6. Daya tahan jaket kulit asli bisa dipakai sampai bertahun-tahun, tidak mudah sobek dan biasanya yang kusam hanya catnya saja, sedangkan jaket kulit imitasi seiring pemakaian akan lecet-lecet dan sobek terutama bagian-bagian yang sering gerak seperti bagian siku.

7. Jaket kulit asli nyaman dipakai, tidak kepanasan jika dipakai disiang hari dan hangat jika dipakai dimalam hari.

8. Harga jaket kulit asli lebih mahal jika dibanding jaket kulit imitasi. Jika ada yang menjual jaket kulit asli dengan harga dibawah 500rb, maka anda harus curiga. Karena kisaran harga jaket kulit asli diatas 500rb, bahkan ada yang mencapai jutaan.

Itulah beberapa tips cara membedakan jaket kulit asli vs jaket kulit imitasi. Jangan tergiur dengan harga murah, dan tertipu dengan tampilan sekilas saja. Coba anda cermati lagi maka anda akan terhindar dari penipuan.

Jika anda berencana membeli jaket kulit asli, saya rekomendasikan anda untuk mengunjungi web terpercaya berikut ini: http://tokojaketkulit.net

Semoga bermanfaat..


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Lengkap Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Imitasi