Kamis, 09 Oktober 2014

Serunya Berwisata Sejarah di Kota Jogja

Berlibur ke Jogja rasanya belum lengkap jika anda tidak mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah yang bisa dijadikan sarana wisata. Selain bisa menghabiskan waktu liburan dengan hati senang, mengunjungi tempat bersejarah juga dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Jika anda berniat untuk menghabiskan masa liburan dengan berwisata sejarah di Jogja, jangan lupa ajak serta seluruh keluarga tercinta agar pengalaman seru dan wawasan yang ada bisa didapatkan oleh semua anggota keluarga. Berikut ini tempat-tempat yang menyimpan cerita sejarah yang patut anda datangi jika berlibur ke Jogja.

Candi Borobudur

Rasanya setiap masyarakat yang tinggal di Indonesia pasti mengenal tempat bersejarah yang satu ini. Eksistensinya bukan hanya di dalam negeri, tetapi sudah mendunia dan dikenal karena bangunannya yang sangat luas, besar serta memiliki keunikan tersendiri. Candi Borobudur juga dianggap sebagai tempat yang suci bagi para penganut agama Buddha karena terdapat banyak patung Buddha dan masih sering dijadikan tempat berziarah oleh para biksu. Jika anda berkunjung dan memasuki tempat wisata ini, anda diwajibkan menggunakan sarung yang bisa anda pinjam ketika di pintu masuk.



Istana Air Taman Sari

Bangunan ini merupakan tempat rekreasi sekaligus tempat meditasi yang digunakan oleh keluarga kerajaan zaman dulu. Sebelumnya, Istana Air Taman Sari digunakan sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh sehingga menyimpan banyak sejarah yang patut dikenang dan dikenali oleh seluruh masyarakat. Bangunannya yang unik menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun asing untuk berkunjung ke tempat ini. Selain itu, suasana yang sejuk, harum dari taman bunga dan adanya kolam buatan yang ada di dalamnya semakin membuat pengunjung merasa tertarik untuk menelusuri lebih jauh tentang asal usul dan sejarah yang melekat pada tempat ini.



Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia dan wajib dikunjungi untuk menambah pengetahuan karena bangunan ini menyimpan banyak sejarah yang harus anda ketahui. Bentuk bangunan dan relief yang untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Setiap relief yang ada pada candi menggambarkan cerita sejarah Ramayana yang melegenda di seluruh Indonesia.



Berwisata ke Jogja untuk mendatangi ketiga tempat wisata tadi tentu saja tidak bisa dilakukan dalam satu hari perjalanan. Anda membutuhkan waktu yang leluasa dan memilih salah satu hotel di Jogj untuk menginap yang tempatnya nyaman dan juga mempunyai fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan anda beserta rombongan. Dengan begitu, diharapkan tujuan anda untuk menjelajahi setiap bangunan bersejarah bisa dilakukan sesuai keinginan.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk menentukan dan memilih seperti apa hotel di Jogja yang patut anda jadikan tempat menginap selama liburan, diantaranya yaitu:

1. Letaknya strategis dan mudah menjangkau tempat wisata yang ingin anda datangi.

2. Mempunyai fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman dihuni.

3. Sesuai dengan budget akomodasi yang sudah anda siapkan dari jauh hari.

Sebelum itu, anda harus membuat agenda perencanaan liburan meliputi daftar kegiatan yang akan dilakukan selama di Jogja, perkiraan biaya transportasi hingga kebutuhan lainnya, kapan waktu yang tepat untuk berangkat, berapa hari wisata dilakukan serta perlengkapan apa saja yang harus disiapkan agar perjalanan berlangsung lancar tanpa hambatan. Dengan demikian, anda dan rombongan akan menjalani perjalanan wisata bersejarah di Jogja yang mengasyikkan dan sulit dilupakan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Serunya Berwisata Sejarah di Kota Jogja