Kamis, 13 Agustus 2015

Apakah Ada yang Ingin Beasiswa Studi di New Zealand?

Beasiswa ialah salah satu program pembiayaan yang diperuntukkan oleh pelajar berprestasi. Dimana pada program yang satu ini pun diberlakukan di beberapa instansi pendidikan, salah satunya ialah di bangku kuliah, entah itu di dalam negeri hingga luar negeri. Begitu pula dengan pendidikan gratis atas adanya beasiswa ini pun bisa diperoleh mahasiswa Indonesia teruntuk melanjutkan study di luar negeri. Sebagai salah satu negara yang dituju ialah New Zealand. Sebelum menuju kesana, terlebih dahulu harus memenuhi visa new zealand yang nantinya visa itu untuk pelajar yang belajar disini, bukan untuk tujuan wisata.

Atas adanya visa ini pun nantinya bisa diurus dan diproses kepada pihak yang mengurusinya, seperti halnya dengan kerjasama dengan pemerintah. Adanya hal ini pun didukung dengan kerjasama oleh pemerintah New Zealand yang telah memberikan kesempatan nan peluang dalam bentuk 50 beasiswa setiap tahunnya. Jumlah yang besar ini pun diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat S2 dan S3 ataupun jenjang Master dan Doktor.

Beasiswa Studi
University of Waikato

Teruntuk beasiswa ini, telah dibuka pendaftarannya yang mulai sejak awal 2015, yang diperuntukkan masa study pada tahun 2016 nanti. Jadi, Anda pun bisa segera mendaftarkan diri untuk bergabung dengan program ini. Sebagai salah satu program beasiswa yang nantinya akan memberikan keistimewaan berupa biaya pendidikan, biaya hidup hingga kelebihan yang lainnya.

Dari jumlah peluang 50 kursi untuk setiap tahunnya ini, Anda pun bisa segera mungkin untuk mendapatkannya. Entah itu untuk study S2 atau S3 yang nantinya fokus pada salah satu program study yang akan dipilih. Pada program ini pun, setiap pelajar bisa memperoleh manfaat lebih atas adanya program ini, seperti:
  • Pendidikan PhD dengan masa 3 sampai 4 tahun.
  • Master Degree dengan waktu 1 sampai 2 tahun.
  • Postgraduate certificate dengan lama waktu hingga 6 bulan.
  • Postgraduate diploma dengan tempo 1 tahun.
Beberapa waktu study tersebut, akan disesuaikan dengan batasan pada jenjang study yang dipilih. Hal ini karena setiap study memiliki jenjang waktu belajar yang tak sama. Sehingga, masing-masing bisa menentukan semua masa belajarnya sesuai dengan jenjang gelar yang nantinya akan diperoleh. Pendidikan ini pun terbuka bagi siapa saja tanpa kecuali. Tetapi, akan selalu ada yang paling diutamakan yaitu kepada mereka yang memiliki kemampuan lebih pada bidang akademik hingga non akademik lainnya. Hal ini pun menjadi salah satu peluang dengan jumlah pesaing yang besar, namun pada nantinya akan menjadi kompetisi yang menarik teruntuk merebutkan program beasiswa itu.

Pada masa program beasiswa new zealand ini nantinya, para pelajar akan menduduki di beberapa Universitas yang telah disiapkan. Yang mana beberapa Universitas tersebut ialah:
  • University of Waikato
  • University of Canterbury
  • University of Otago
  • University of Auckland
  • Unitec Institute of Technology
  • Manukau Institute of technology
  • Auckland university of Technology
  • Massey University
  • Lincoln University
  • Victoria University of Wellington
Dari beberapa Universitas tersebut, secara pasti akan ada program jurusan yang berbeda. Sehingga, dari masing-masing Universitas itu, Anda bisa memilah dan memilih jurusan yang ingin dipelajari. Selanjutnya bila Universitas dan Jurusan telah dipilih, dapat mengikuti program ini. Bila nantinya lolos, maka akan ada pihak yang mengurusi proses perpindahan serta study ini dari wilayah Indonesia hingga di lokasi Universitas itu. Dapat dikatakan bahwa peluang ini sangat baik untuk pelajar yang ingin mendapatkan ilmu lebih serta kuliah gratis di luar negeri. Teruntuk itu, Anda bisa memanfaatkan peluang beserta kesempatan yang ada.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Ada yang Ingin Beasiswa Studi di New Zealand?