Kamis, 06 Agustus 2015

Tak Hanya Gaji, Kenyamanan Juga Dijadikan Sebagai Pertimbangan Sebelum Mencari Kerja

Untuk terjun ke dunia kerja selain ijazah ternyata ada banyak sekali hal yang harus anda penuhi, diantaranya adalah pengalaman dan juga skill, mengingat tak semua jenis pekerjaan akan cocok dengan diri anda. Namun juga tak bisa dipungkiri bahwa untuk kaum-kaum tertentu misalkan saja wanita, sangat pilih-pilih di dalam jenis pekerjaan yang akan mereka geluti karena ada pertimbangan pula bahwa ia akan ikut dengan suami dan akan mengurus anak nantinya, hal semacam ini biasanya sudah dipertimbangkan jauh-jauh hari sebelum memutuskan untuk memilih lapangan pekerjaan, beberapa jenis sangat diminati oleh wanita utamanya adalah lapangan kerja bank.

Kenyamanan dalam bekerja

Jenis lowongan bank ini apalagi yang kerjanya sebagai teller sangat diminati karena dianggap paling mudah, apalagi bagi mereka yang sudah menikah. Namun jangan hanya terfokus ke sini karena pada kenyataannya masih ada begitu banyak jenis pekerjaan yang bisa dijalani oleh wanita tanpa harus mengganggu keluarganya, jadi untuk urusan karir tetap jalan, bahkan untuk rumah tangga juga. Anda tetap bisa mengurus anak namun juga bisa menghasilkan sendiri tanpa harus meminta pada suami.

Jika pemasukan keluarga berasal dari 2 orang tentunya akan banyak hal-hal lebih yang bisa anda dapatkan, seperti untuk kebutuhan lebih terjamin dan jika suatu saat nanti ada apa-apa yang terjadi paling tidak pemasukan keluarga masih ada. Nah sebelum anda memutuskan untuk melamar pekerjaan paling tidak ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, yaitu:
  • Peran, wanita dan juga pria tentunya memiliki peran yang berbeda, untuk pria memang anda kewajiban untuk mencari nafkah sehingga paling tidak harus memiliki pekerjaan dengan gaji yang cukup, namun bagi wanita pekerjaan mungkin hanya sebatas untuk memenuhi rasa ingin tau atau mencoba hal baru karena pada dasarnya nanti tanggung jawabnya adalah mengurus keluarga.
  • Skill, anda mungkin sudah sering kali melamar pekerjaan namun senantiasa ditolak, salah satu alasan yang menjadi penyebabnya adalah kurang mengetahui skill yang dimiliki, ada ketidakcocokan antara skill yang dimiliki dan juga pekerjaan yang akan anda lamar.
  • Pekerjaan tak hanya mengenai besar kecilnya gaji yang diberikan, memang banyak yang hanya terfokus pada gaji sebelum memutuskan melamar, namun juga harus diketahui bahwa pekerjaan dengan gaji yang besar tak menjadi jaminan bahwa anda akan merasa nyaman bekerja didalamnya.
  • Suasana atau lingkungan kerja, hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda, mungkin bagi orang yang supel akan sangat mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya, namun bagaimana dengan mereka yang introvert. Kepribadian anda juga akan sangat berpengaruh terhadap jenis pekerjaan yang harus diambil.
Ternyata ada banyak hal yang harus anda jadikan sebagai pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melamar kerja, tak hanya nilai tinggi rendahnya gaji saja namun juga masalah kenyamanan pada lingkungan kerja tersebut.

Pekerjaan memang tak selamanya berorientasi pada pemasukan, namun lebih pada suasana baru yang nantinya akan anda dapatkan, jadi meskipun ada cukup banyak tawaran atau informasi mengenai lowongan kerja terbaru sebelum memutuskan untuk melamar sebaiknya pertimbangkan baik-baik kecocokan anda dengan pekerjaan tersebut. Percuma jika anda berhasil mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi namun tak mendapatkan kenyamanan dalam lingkungan kerja baru, karena terkadang kinerja juga bergantung pada rasa nyaman atau tidaknya anda bekerja di dalam lingkungan tersebut.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Hanya Gaji, Kenyamanan Juga Dijadikan Sebagai Pertimbangan Sebelum Mencari Kerja