Kamis, 31 Maret 2016

Mobil Bekas Dapat Terjual Mahal Karena Ini

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh sebagian masyarakat yang ada di Indonesia saat ini. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor dan beberapa diantaranya adalah karena Indonesia memiliki wilayah yang cukup luas dan sebagian masyarakat memiliki penghasilan yang cukup besar untuk dapat memiliki mobil. Harga mobil bervariasi tergantung dari jenis mobil tersebut, merk serta spesifikasi yang terpasang di kendaraan beroda empat tersebut. Sehingga, tidak heran jika terdapat mobil termahal di dunia yaitu dengan harga US$ 4,8 atau sekitar Rp 67,2 milyar jika kurs Rp 14.000 per $1 karena mobil ini menggunakan berlian yang dicampur dengan cat serat karbon dan serbuk berlian dan dilengkapi dengan mesin V8 yang berkapasitas 4,8 liter dan mampu menghasilkan 1.004 tenaga kuda. Mobil termahal tersebut hanya diproduksi 3 unit saja.


Akan tetapi karena keadaan ekonomi masyarakat yang ada di Indonesia tidak memungkinkan untuk membeli mobil tersebut, sebagian besar orang berbisnis agar mobil bekas yang dimiliki baik dimiliki secara pribadi atau dimiliki karena bisnis otomotif yang dikerjakan. Terdapat beberapa cara agar mobil bekas tersebut dapat dijual dengan harga yang mahal dan tidak terpaut jauh dengan harga kendaraan beroda empat tersebut saat pertama kali dibeli dengan keadaan baru.
Mobil bekas
Pertama adalah Anda harus memperhatikan kebersihan kendaraan beroda empat Anda dengan detail dan teliti. Jangan hanya memperhatikan di bagian eksterior saja, namun juga perhatikan di bagian interior dari mobil Anda. bersihkan secara manual yaitu dengan mencuci sendiri agar bagian dari mobil yang tidak dapat terjangkau oleh mesin pembersih, dapat Anda bersihkan misalnya dengan menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang ada di sela-sela bagian dalam mobil Anda.

Kedua adalah dengan melakukan tune-up dengan teratur. Anda tidak dapat mengetahui kapan pembeli akan datang untuk membeli mobil yang Anda jual sehingga pastikan jika performa dari mobil Anda tetap berfungsi dengan baik. Selain memeriksa mesin, pastikan jika Anda memeriksa bagian komponen vital lainnya misalnya di bagian ban, lampu serta rem. Cek juga apakah oli mobil Anda tidak dalam kondisi yang kurang sehingga performa mobil bekas Anda dapat bekerja dengan maksimal.

Keempat adalah jangan lupa untuk memotret mobil Anda ketika dalam keadaan bersih sehingga banyak calon pembeli yang akhirnya tertarik untuk membeli mobil yang Anda tawarkan. Foto mobil tidak hanya dari luar atau eksterior namun juga harus memuat foto dalam mobil. Perlu untuk memberikan kepada calon pembeli foto mobil dengan detail sehingga pembeli mampu menilai kisaran harga yang cocok untuk kondisi dan keadaan mobil Anda.

Ketika Anda menjual mobil Anda walaupun Anda menjualnya secara pribadi atau dengan menggunakan forum jual beli tertentu, pastikan Anda memberikan spesifikasi yang lengkap untuk mobil yang Anda jual. Karena jika Anda tidak memberikan spesifikasi yang jelas kepada calon pembeli maka harga mobil bekas Anda dapat jatuh sehingga menjadi mobil murah 2016 yang akan membuat Anda merugi terlalu banyak walaupun Anda telah melakukan perawatan agar mobil tersebut dapat tetap memiliki harga tinggi. Jangan lupa untuk memberikan semua dokumen yang berkaitan dengan mobil yang Anda jual sehingga calon pembeli tidak akan meragukan keaslian dari mobil Anda. Akan tetapi jika Anda menjual mobil yang masih dalam tahap kredit, ada baiknya menanyakan langsung ke pihak leasing atau perbankan yang memberikan jaminan kredit pada mobil Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mobil Bekas Dapat Terjual Mahal Karena Ini