Rabu, 06 April 2016

Cara Menggunakan Khimar Syar’i

Sekarang ini terdapat banyak sekali model dari jilbab yang bisa anda gunakan, mulai dari jilbab khimar, selendang atuapun juga pashmina, jilbab sehingga dan juga jilbab segi empat. Salah satu yang sekarang ini sedang populer yaitu khimar. Jilbab yang satu ini banyak digunakan oleh para hijabres. Akan tetapi ketika anda menggunakan khimar, anda pastinya ingin khimar yang akan anda gunakan merupakan khimar syar i.

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa itu khimar syar i. maksudnya yaitu khimar yang digunakan merupakan khimar yang berukuran panjang sehingga menutupi sampai bagian dada, selain itu juga kain dari khimar tersebut merupakan kain yang tidak tipis sehingga tidak akan telihat rambut anda.

Khimar Syar’i

Sejarang ini di pasaran terdapat banyak sekali model khimar, akan tetapi apabila anda mengingkan mendapatkan khimar yang disyariatkan oleh agama islam, maka anda bisa memperhatikan tips-tips berikut ini.

Untuk tips yang pertama yaitu anda bisa memilih khimar yang cocok ataupun sesuai dengan kondisi kulit rambut anda. Misalkan kulit rambut anda sering berkeringat maka, anda bisa memilih bahan kain khimar yang terbuat dari bahan yang adem dan juga bisa menyerap keringat.

Untuk tips yang kedua yaitu anda bisa memilih bahan kain khimar yang tidak transparan maksudnya pilihlah kain khimar yang tidak tips, karena kalau tipis, rambut akan telihat. Seandainya khimar anda tipis, maka anda bisa menggunakan inner ninja yang panjang sehingga telinga, rambut, leher dan juga bagian dada tidak terlihat.

Untuk tips yang ketiga yaitu anda bisa memilih model khimar yang panjang, sehingga nantinya bagian dada akan tertutup.

Untuk tips yang keempat yaitu apabila khimar yang akan anda gunakan sudah panjang dan kainnya tidak tips selanjutnya anda bisa menyesuaikan dengan pakaian yang anda gunakan anda bisa menggunakan gamis ataupun baju muslim yang tidak terlalu ketat, anda bisa menggunakan baju yang longgar.

Untuk tips yang kelima yaitu ketika anda inggin menggunakan dalaman agar terlihat lebih rapih, maka anda tidak boleh memilih model ciput sanggul, karena nantinya akan membentuk volume seperti punduk unta.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggunakan Khimar Syar’i