Sabtu, 18 Juni 2016

Manfaat Mengenakan Jilbab bagi Para Wanita Muslim

Berhijab, merupakan salah satu kewajiban bagi seluruh wanita muslim. Namun, sayangnya masih banyak wanita yang menghiraukan hal ini. Mengaku muslim namun enggan untuk melaksanakan segala perintah Tuhan Yang Maha Esa. Sebagian dari meraka, beralasan bahwa berhijab atau berjilbab tidak pantas untuk wanita yang berakhak kurang baik, sebagian yang lainnya mengungkapkan bahwa belum siap untuk berhijab karena usia, kemudian niat, dan masih banyak lagi alasan-alasan kurang berbobot lainnya.


Padahal jika kita lihat pada sisi baiknya, berhijab mampu memberikan banyak manfaat. Dan bahkan tidak akan menghambar dalam berpenampilan maupun melaksanakan rutinitas. Bahkan saat mengenakan jilbab dengan tambahan model ciput yang menarik di dalamnya, yang ada hanyalah kesan cantik dan menarik yang akan didapat, kamu bisa lihat model ciput di hijup.com.
Manfaat Mengenakan Jilbab
sumber: hijupblog.tumblr.com

Berikut telah kami rangkum untuk anda, beberapa manfaat mengenakan hijab. Diantaranya sebagai berikut:

1. Terjaga kesehatan rambut serta kulit kepala
Paparan sinar matahari secara langsung, mampu mempengaruhi kondisi kesehatan kulit. Sehingga dengan adanya kain yang menutupi bagian kepala, maka dapat dipastikan kulit serta rambut akan semakin terjaga, tak hanya dari sinar matahari saja. Melainkan dari debu yang terdapat disekitar anda, serta dari hal lainnya.

2. Mempengaruhi kepribadian atau akhlak

Kerudung dengan akhlak adalah dua hal yang berbeda, namun kurang tepat apabila berkerudung menunggu akhlak baik terlebih dahulu. Justru dengan adanya keudung yang mampu menutupi aurat, maka lambat laun diri kita akan malu sendiri terhadap perbuatan buruk yang kita lakukan. Sehingga diharapkan adanya perubahan yang cukup signifikan pada diri kita.

3. Mampu menunjang dalam berpenampilan

Jangan salah bahwa behijab pun mampu memberikan kesan modis dan stylish pada penampilan anda. Terutama untuk saat ini dengan banyaknya model ciput, kemudian model kerudung yang lebih bervariatif. Hal ini selanjutnya anda padukan dengan busana yang dikenakan.

Demikianlah beberapa manfaat dalam berhijab yang dapat kami paparkan untuk anda. Dengannya diharapkan dapat meningkatkan rasa ketertarikan untuk menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Mengenakan Jilbab bagi Para Wanita Muslim