Rabu, 07 September 2016

8 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesahatan

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan bagi manusia, kita dapat menggunakan minyak kelapa ini sebagai minyak goreng atau minyak ikan, dan minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai obat.


Selain digunakan untuk kebutuhan memasak dan menyembuhkan luka, minyak kelapa juga memiliki manfaat lainnya yakni untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah 8 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

1. Membangun Imunitas: Asam laurat adalah asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan. Asam laurat juga terkandung dalam ASI yang berguna untuk kekebalan tubuh. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang mudah diserap oleh tubuh manusia dan energi tubuh secara langsung.

2. Menyeimbangkan Berat Badan: manfaat minyak kelapa untuk stabilitas berat badan. Minyak kelapa juga dapat membantu mencapai berat badan ideal. Tidak hanya mempercepat metabolisme anda dengan merangsang sistem tubuh untuk membakar lemak yang tersimpan menjadi energi, tetapi juga dapat membersihkan pencernaan dari bahan-bahan makanan yang berbahaya.

3. Mudah Dicerna: Salah satu manfaat lain dari minyak kelapa yakni mudah dicerna. Hal ini karena minyak kelapa mengandung asam lemak yang rendah, yang membuatnya mudah untuk mencerna makanan, sehingga membantu untuk mengurangi kemungkinan menyimpan lemak dalam tubuh.

4. Anti-Bakteri: Minyak kelapa juga dikenal sebagai anti-jamur dan anti-bakteri. Kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat membantu tubuh melawan infeksi.

5. Berguna Sebagai Sumber Energi: Trigliserida dalam minyak kelapa dapat meningkatkan metabolisme, yang mengubah asam lemak menjadi energi.

6. Tahan Lama Saat Dimasak: Minyak kelapa sangat stabil untuk memasak, tidak perlu menggunakan pemurni. Kandungan minyak kelapa tidak akan berubah pada saat proses memasak berlangsung.

7. Mengatasi Stres: Manfaat lain dari minyak kelapa dapat mengatasi stres. Minyak kelapa sangat menenangkan dan membantu menghilangkan stres. Mengoleskan minyak kelapa di kepala dan diikuti dengan pijatan lembut dapat membantu mengihilangkan kelelahan mental.

8. Mengatasi Penyakit Jantung: Ada kesalahpahaman tersebar diantara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk jantung. Hal ini karena mengandung lemak yang sangat tinggi. Namun, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung, karena memiliki asam laurat sekitar 50 persen yang membantu dalam mencegah berbagai masalah jantung termasuk kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Baca juga manfaat jogging bagi kesehatan.

Sekian, semoga bermanfaat. Dan tunggu postingan berikutnya yang Berbagi Info Seputar Android, Artis, Berita, Film, Kesehatan, dan Seputar Komputer.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesahatan