Senin, 28 November 2016

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - PT Pertamina (Persero) merupakan sebuah perusahaan BUMN yang merespon baik akan kebutuhan konsumen produk yang ramah lingkungan. Dimana Pertamina berkomitmen menciptakan sebuah alternatif sumber energi terbarukan yang lebih efisien dan juga berwawasan bagi lingkungan. Pertamina sendiri adalah perusahaan terbesar di Indonesia yang menguasai pasar bahan bakar minyak ataupun gas. Jumlah penjualan yang dihasilkan produk-produk Pertamina terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, terutama diproduk bahan bakar minyak (BBM). Ini dikarenakan banyaknya jumlah kendaraan pribadi merupakan salah satu faktor utama meningkatnya jumlah penjualan bahan bakar Pertamina, terutama untuk bahan bakar berjenis Premium dan Solar. 
Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Dengan Kondisi udara yang semakin buruk, pihak Pertamina berupaya untuk meluncurkan BBM Berkualitas dan juga produk-produk bahan bakar yang ramah lingkungan (Eco friendly) sehingga menjadi solusi Bahan Bakar Berkualitas serta ramah lingkungan. Adapun Produk yang termasuk kedalam Bahan Bakar Khusus (BBK) ini terkenal jauh lebih ramah lingkungan. Dan pada Saat ini ada beberapa jenis produk bahan bakar khusus yang dapat kita jumpai di pasaran seperti Pertamax, Pertamina Dex, Pertamax Plus, Pertamax Racin dan juga yang terbarukan yaitu Pertalite.

Selain ramah lingkungan, bahan bakar khusus ini juga menggunakan EcoSave Technology. Yakni sebuah teknologi yang menjaga kemurnian dari bahan bakar itu sendiri dan mencegah karat serta membersihkan mesin kendaraan penggunannya. Selain itu juga, ada kelebihan lain dari BBK jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Racin dan Pertalite ini tidak adanya kandungan timbal pada bahan bakar. Produk bahan bakar khusus ini adalah bahan bakar berkualitas tinggi namun tetap lebih ramah lingkungan dan juga Gas buang yang dihasilkan dari penggunaan bahan bakar khusus lebih rendah serta bebas timbal dan juga logam-logam berbahaya lainnya.

Produk-Produk Terbaru Pertamina

1. Pertamina Envogas


Pertamina Envogas merupakan merk atau brand terbaru yang dipilih untuk Bahan Bakar Gas (BBG) yang sebelumnya dipasarkan oleh Pertamina pada tahun 1986 melalui program Langit Biru yang kemudian dipasarkan kembali pada tanggal 10 Desember 2012 kemarin.

Penggunaan merk baru dari ini merupakan bentuk aktualisasi semangat dari Pertamina untuk terus berinovasi dalam memenuhi segala kebutuhan energy masyarakat. Sehingga mampu memberikan banyak manfaat dan juga solusi alternatif yang ramah lingkungan dan juga menjadi solusi bahan bakar yang berkualitas.

Pertamina Envogas merupakan produk Compressed Natural Gas atau Gas Alam Terkompresi yang diperoleh melalui proses kompresi metana (CH4) hasil dari ekstraksi gas alam dengan tekanan sebesar 200 hingga 275 BAR. Komposisi gas metana (CH4) yang mempunyai fraksi yang lebih ringan dari udara, membuat CNG akan terlepas ke udara seketika, saat terjadi kebocoran sehingga relatif lebih aman dibandingkan dengan Bahan Bakar Minyak (BBM), hal ini disebabkan CNG yang menghasilkan emisi lebih sedikit dibandingkan dengan Bahan Bakar Minyak (1/3 kadar emisi BBM). Selain itu dengan kandungan oktan (Research Octane Number) sebesar 120, CNG juga mampu menghasilkan pembakaran yang jauh lebih bersih, sehingga membuat mesin kendaraan lebih awet dengan perawatan yang efisien. Harga BBM Oktan Tinggi Terjangkau untuk kendaraan transportasi saat ini ditetapkan oleh Pemerintah sebesar Rp 3,100/Lsp. 

2. Pertalite


Pertalite merupakan Produk terbarukan yang diproduksi Pertamina ini telah hadir di 34 Kota/Kabupaten. BBM Ramah Lingkungan yaitu pertalite memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite akan membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sangat sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Apa Saja Keunggulan dari Pertalite?
  1. Durability, PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia. Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.
  2. FUEL ECONOMY, Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.
  3. Performance, Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.
Selain Pertalite yang menjadi solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, pertalite juga menjadi BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau bagi kita semua. Jadi mari kita membeli dan menggunakan bahan bakar berkualitas yang ramah lingkungan ini.

3. Bright Gas

Bright Gas hadir guna memenuhi dan memberikan solusi kebutuhan konsumen rumah tangga dengan berbagai macam varian dan juga berkualitas, mulai dari Bright Gas 12 kg, Bright Gas 5,5 kg, hingga Bright Gas Can kemasan 220 gram. Setiap varian Bright Gas ini memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Untuk lebih detailnya silahkan disimak pembahasan singkat berikut dari macam-macam varian.

Bright Gas 12 Kg
Bright Gas mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk ELPIJI Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang membuatnya 2x lebih aman dari kebocoran. Sehingga jika salah satu katupnya rusak, gas tidak akan langsung keluar dari tabung tetapi akan tertahan oleh katup pengaman yang lain.

Yang sangat menarik, tabung Bright Gas hadir dengan dua pilihan warna, yaitu ungu dan merah muda, sehingga keberadaannya akan mempercantik suasana dapur Anda dan menjadikan memasak lebih ceria dan menyenangkan. Dan untuk memahami tata cara menggunakan dan mememasang Bright Gas tidaklah sulit, karena untuk Bright Gas seluruh tabungnya dilengkapi dengan sticker petunjuk penggunaan yang dapat mempermudah konsumen dalam menggunakan produk berkualitas ini.

Bright Gas 5,5 Kg
Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.

Keunggulan tabung Bright Gas 12kg dan 5,5kg adalah:
  1. Lebih Aman dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS).
  2. Memiliki fitur keamanan segel resmi Pertamina yang menjamin kualitas LPG maupun isi LPG dalam tabung.
  3. Lebih Nyaman dengan bright gas layan antar melalui Contact Pertamina 500 000.
  4. Produk pertamina Bright Gas 12 kg hadir untuk memenuhi kebutuhan memasak keluarga yang aktif. Bright Gas 12 kg memiliki Program Promo Tukar Tabung Gratis dengan tabung ELPIJI 12 kg. Hanya dengan membayar isi ulang Bright Gas 12 kg, konsumen dapat menukarkan tabung Bright Gas 12 kg dengan tabung ELPIJI 12 kg yang lama. Promo ini berlaku pada periode tertentu.
Bright Gas 220 Gram
Pertamina kembali menghadirkan varian baru Bright Gas dengan kemasan 220 gram untuk memenuhi kebutuhan LPG Rumah Tangga & Industri. Produk yang sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik didalam ruangan maupun diluar ruangan.

Keunggulan Bright Gas dengan kemasan 220 gram adalah: 
  1. LEBIH NYAMAN, Praktis dengan volume isi 220 gram serta adanya Bright Gas layan antar melalui Contact Pertamina 500 000 (untuk pemesanan min. 12 pcs). Bright Gas kemasan 220 gram juga mudah didapatkan di SPBU, Indomaret, dan Outlet Modern lainnya.
  2. LEBIH TERJANGKAU, dan Potongan Harga Menarik untuk penjualan B2B
Jadi kesimpulannya, jika kita ingin menjaga kelestarian lingkungan agar tetap terjaga dan terlindungi, diperlukan kerjasama antar semua pihak. Tidak hanya dari pihak pembuatnya saja, namun juga harus ada kepedulian konsumen untuk mau ikut berpartisipasi terhadap perlindungan lingkungan dengan cara menggunakan produk yang yang memberikan solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Demikian dari artikel mengenai Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan