Kamis, 24 November 2016

Yuk Hindari Kesalahan Fatal yang Membuat Presentasi Jadi Gagal

Melakukan presentasi di depan banyak orang tentu membuat kita merasa grogi. Namun bukan berarti kita tidak bisa mengatasi rasa grogi tersebut dengan baik. Nyatanya kita tetap bisa menyiasati presentasi yang mendebarkan dengan melakukan persiapan matang.





Kalau kita tidak mempersiapkan sesi presentasi dengan baik, maka kemungkinan besar kita akan mengalami kegagalan saat presentasi. Jadi, jangan sampai kesalahan-kesalahan fatal ini mengganggu kelancaran presentasi kita :

Lupa Menyelipkan Humor Dalam Presentasi

Menyelipkan humor tidak akan membuat kita kelihatan konyol dan tidak serius. Justru pemilihan humor yang berkaitan dengan tema presentasi akan membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Setelah tertawa karena mendengar humor yang kita sampaikan, orang-orang yang menyimak presentasi pasti akan merasa lebih segar dan lebih siap menerima materi presentasi dengan baik.

Gagal Memancing Rasa Ingin Tahu Orang Lain

Rasa ingin tahu dan penasaran ketika menyimak presentasi adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah presentasi. Kita bisa memulai presentasi dengan membahas topik-topik yang sedang menjadi tren. Gunakan ilustrasi gambar atau video yang menarik untuk memancing ketertarikan orang-orang yang sedang menyaksikan presentasi. Membahas presentasi dengan kecepatan yang tepat akan membuat orang-orang mudah menangkap informasi yang kita sampaikan.

Gaya Berpakaian yang Tidak Menarik

Gaya berpakaian yang menarik saat presentasi adalah gaya yang rapi dan membuat kita kelihatan bersemangat. Mulailah menata rambut dan pakaian sesuai dengan selera kita. Sehingga kita merasa semakin percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang. Sebaliknya, gaya berpakaian yang kurang rapi malah membuat kita terkesan berantakan dan tidak serius dalam melakukan presentasi.

Tidak Mempersiapkan Kebutuhan Presentasi dengan Baik
Kebutuhan presentasi bukan sekadar tentang materi presentasi yang padat dan menarik. Karena ada kebutuhan lain yang mesti kita perhatikan, yaitu kesiapan perangkat teknologi yang memadai. Untuk urusan perangkat teknologi, pasti kita bisa mengandalkan MatahariMall. Selain memiliki koleksi laptop yang lengkap dan beragam, MatahariMall juga jual proyektor murah terbaru. Variasi merek proyektornya membuat kita leluasa memilih proyektor dengan fitur yang kita butuhkan.

Berbekal persiapan yang matang sejak jauh hari, pasti kita tidak akan kesulitan untuk menghindari kesalahan fatal saat presentasi. Saatnya untuk tampil percaya diri demi menyampaikan presentasi secara memukau di depan banyak orang.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yuk Hindari Kesalahan Fatal yang Membuat Presentasi Jadi Gagal